Debit Air Sungai Ciasem Meningkat, Warga Desa Muara Dan Tanjung Tiga Diminta Unruk Waspada

Karang Taruna Desa Muara. Debit air di sepanjang aliran sungai ciasem hingga malam ini terpantau meningkat dari waktu-waktu sebelumnya, hujan yang masih turun di hampir seluruh wilayah Subang dan sebagian wilayah Bandung ini mau tak mau akan berdampak pada tingginya debit air di daerah hilir, tak terkecuali juga dengan daerah Kecamatan Blanakan, Ciasem, Pamanukan dan sekitarnya. 

Di beberapa titik di Desa Muara sendiri air sudah mulai menggenangi halaman rumah warga, meski air belum masuk ke dalam rumah tetapi jika hujan terus turun tentu akan menimbulkan rasa kekhawatiran. Desa Muara dan Tanjung Tiga, yang letaknya berada didaerah hilir memang sangat rawan akan bencana banjir, banjir dalam skala ringan dan sedang memang hampir terjadi disetiap musim penghujan.
Dari hasil pantauan Soeara Rakjat dilapangan, tepatnya di kampung Sukamanah Baru yang menjadi perbatasan antara Desa Muara dan Ciasem hilir, debit air sungai Ciasem mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Meski belum ada peringatan dari Pemerintah Desa akan tetapi warga diharapkan tetap waspada, mengingat banjir bisa datang kapan saja.

Baca Juga :
Warga "Kabupaten" Pamanukan Siaga Banjir
Menanti Janji Jokowi : Stop Import Pangan

Dibeberapa tempat diberitakan sudah banyak rumah-rumah penduduk yang tergenang air, mengingat curah hujan yang tinggi dan masih terjadi hingga saat ini. Tak ada salahnya untuk kita lebih waspada dan berhati-hati, juga melakukan persiapan dan langkah antisipasi lebih dini. (BDLV)
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Debit Air Sungai Ciasem Meningkat, Warga Desa Muara Dan Tanjung Tiga Diminta Unruk Waspada"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel