Intensitas Hujan Meningkat, Warga Pamanukan Siaga Banjir

Karang Taruna Desa Muara. ntensitas curah hujan yang semakin meningkat dalam sepekan terakhir ini telah membuat beberapa wilayah di pantura Subang, yang menjadi langganan banjir kini sedang bersiap untuk mengantisipasi datangnya tamu tak diundang yaitu air banjir.

Salah satu wilayah langganan banjir di pantura Subang adalah Kecamatan Pamanukan, dibeberapa titik saat ini dikabarkan sudah mulai tergenang, meski banjir saat ini tidak atau belum sebesar banjir pada tahun-tahun sebelumnya, namun tetap saja itu membuat resah warga yang rumahnya kerap menjadi langganan banjir.

Pamanukan adalah sebagai salah satu sentra ekonomi dipantura Subang, sangat wajar jika banjir kemudian menggenangi wilayah ini akan membuat lumpuh roda perekonomian warga sekitar. Pada tahun 2014 lalu wilayah ini menjadi yang terparah tergenang banjir, saat itu jalur sepanjang Pantai Utara Jawa memang lumpuh total.

Keadaan ini diperparah oleh buruknya kondisi jalan, banyak jalan yang rusak,  berlubang dan tergenang sehingga sangat membahayakan pengguna jalan terutama yang menggunakan kendaraan roda dua. Buruknya pasilitas jalan ini memang selalu menjadi keluhan rutin warga Pantura Subang, tak terkecuali juga warga Pamanukan dan sekitarnya.

Baca Juga :
Desa Muara Dan Tanjung Tiga Siaga Banjir
Menanti Janji Jokowi : Stop Import Pangan

Di wilayah pantura Subang, buruknya infrastruktur berupa jalan yang menjadi penghubung antar Desa dan Kecamatan masih belum terpecahkan. Masyarakat di wilayah tersebut kerap mengeluh, mereka menganggap hal ini bisa menjadi faktor penghambat bagi pembangunan. Pemkab Subang sendiri sudah berjanji akan segera merampungkan pembangunan jalan yang memang menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, namun hingga saat ini keadaan masih belum banyak berubah.

Beberapa wilayah di pantura Subang termasuk Pamanukan sendiri saat ini sedang mewacanakan dan mengupayakan untuk terbentuknya sebuah Kabupaten yang mandiri dan terpisah dari Kabupaten Subang. Konon wacana ini adalah sebagai bentuk dari aspirasi warga pantura yang selama ini merasa dianak tirikan oleh Pemkab Subang. (BDLV)
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Intensitas Hujan Meningkat, Warga Pamanukan Siaga Banjir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel